Rabu, 02 Maret 2011


Ibu Negara Resmikan Rumah Pintar di Juanda







Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono, didampingi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa sore kemarin meresmikan Rumah Pintar Juanda Cendekia di Komplek Perumahan Pusat Penerbangan TNI AL Juanda, sekaligus menyumbang satu unit mobil pintar.


Kehadiran Ny Ani Bambang Yudhoyono beserta Presiden SBY di Rumah Pintar Juanda Cendekia, Selasa sore kemarin, mendapat sambutan dari ratusan anak-anak sekolah. Mereka berjejer di sepanjang jalan bundaran Lanudal Juanda.
Presiden RI, SBY dan Ny Ani pun melambaikan tangan kepada anak-anak SD yang berjejer di sepanjang jalan tersebut. Kaca jendela mobilnya dibuka, lalu dia melambaikan tangan dan menyapa anak-anak. Anak-anak yang menyambutnya pun nampak senang mendapat respon dari presiden dan ibu negara. Presiden dan Ny Ani nampak akrab dengan anak-anak yang berada di
dalam rumah pintar tersebut. Ini terlihat ketika menyaksikan anak-anak yang sedang melukis maupun membaca di ruang buku. Bahkan Ny Ani terlihat kagum saat mengamati lukisan Dianis, siswa Kls III SD Hang Tuah ll, Sidoarjo.
‘’’Ini lukisan anak kelas III SD, luar biasa,’’’ pujinya sembari mengangkat lukisan putra pasangan M Faizal dan Iswati itu. Berkali-kali dia memuji lukisan bocah ingusan tersebut. Karena kagumnya,Ibu Negara dan SBY mewawancarai putra kelahiran Desa Keling RT 14 RW VI Sikodono, Sidoarjo itu. ‘’’Adik kelas berapa?’’ tanya Ibu Anik.’‘’Kelas III SD Bu,’’ jawab Dianis singkat. Kavin, siswa Kls III SD Hang Tuah 7, yang berada di sebelahnya, tak ketinggalan disapa Ny Ani yang didampingi SBY. ‘’Waduh, lukisannya bagus-bagus semua ya. Padahal ini baru kelas III SD,’’ pujinya lagi. Ketika masuk ke ruang baca, Presiden SBY memperlihatkan buku sumbangannya yang berisi kumpulan surat kiriman dari anak-anak di Madiun.
Surat tersebut dikumpulkan SBY lalu dibukukan, serta dicetak untuk dibagibagikan secara cuma-cuma.’’Bapak dulu ketika masih kecil suka menulis. Kalian juga harus belajar menulis,’’ pintanya. Anak-anak yang sedang membaca di ruang buku itu, juga menyerahkan enam lembar surat kepada SBY.’Satu diantaranya ditujukan kepada Kapolri. Surat tersebut diserahkan oleh Al Adawiyah, siswi Kls VI SDN Sedati Agung, Sidoarjo. Ada juga surat tulisan tangan Al Adawiyah yang ditujukan kepada Ny Ani, bunyinya, ‘’ Dengan surat ini saya memperkenalkan diri, nama saya Al Adawiyah Indah Wahyu Halim. Saya murid kelas 6 SD Sedati Agung 402 Sedati Sidoarjo. Rumah saya di perumahan Pondok Sedati Asri. Saya sangat senang karena Bu Ani datang berkunjung ke Sidoarjo. Saya merasa terhormat, karena akhirnya dapat bertemu dengan Ibu Negara. Bu Ani, saya senang karena rumah pintar akhirnya diresmikan oleh Ibu Negara.
Jika ada waktu, saya ingin agar Ibu Negara datang ke sini lagi. Semoga saja dengan diresmikannya rumah pintar ini, akan menambah wawasan anak-anak. Bu Ani, jika ada waktu luang, saya berharap Bu Ani datang ke rumah pintar lagi. Bu Ani saya titip salam kepada bapak SBY, sukses dalam nenjalankan pemerintahan. Bu Ani saya mohon restu agar dapat UASBN, nanti Bu Ani tolong doakan saya, agar saya dapat masuk SMP favorit saya. Bu Ani terima kasih atas semuanya yang Bu Ani berikan untuk anak-anak di Indonesia. Saya doakan agar Bu Ani dan bapak panjang umur, dan sukses.’’*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar